Cara Mengirim Email Menggunakan Gmail - Inspirasi Generasi Milenial Mewujudkan Mimpi

Tuesday, 4 June 2019

Cara Mengirim Email Menggunakan Gmail

 

Cara Mengirim Email Menggunakan Gmail
opho-wae.blogspot.com

Sobat OW | selamat berjumpa kembali.... Setelah pada postingan yang lalu kami tuliskan tentang Cara Membuat Email di Gmail Lengkap Dengan Gambar, kali ini akan kami tulis tentang Cara Mengirim Email Menggunakan Gmail

Setelah email berhasil kita buat, kita pasti sesekali atau bahkan menjadi rutinitas kita untuk mengirim berkas file atau menerimanya melalui jalur email.

Untuk melakukan pengiriman file yang biasanya dikarenakan kapasitas nya besar sehingga tidak bisa dikirimkan melalui media sosial lain seperti Whattsapp misalnya maka melalui email merupakan satu alternatif yang bisa Sobat OW gunakan. 

Hingga Sobat OW mendapatkan tulisan ini, masih banyak pemahaman diluar sana untuk sebagian orang bahwasannya membuat dan mengirim email itu sesuatu yang sulit dan susah untuk dilakukan, apalagi tidak memiliki sebuah unit komputer atau laptop untuk mendukungnya. Untuk itu, marilah kita rubah pemahaman tentang sulitnya membuat dan mengirim email diatas dengan mengikuti hanya beberapa tahapan yang coba kami tulis berikut :

1. Buka browser yang biasa Sobat OW gunakan untuk berselancar, atau jika menggunakan gadget, biasanya sudah tersedia secara langsung aplikasi untuk membuka gmail. 
2. Ketik pada bilah pengetikan alamat di browser gmail.com, maka Sobat OW akan dibawa menuju antar muka pada gmail.
3. Pilih atau klik tombol yang ada simbol tambah nya dengan teks Tulis disampingnya maka akan muncul kotak dialog baru

4. Isikan alamat tujuan pengiriman email pada kolom yang bertuliskan Kepada dan Subjek Email Sobat OW pada kolom yang bertuliskan Subjek

5. Ketik isi email sesuai yang Sobat OW harapkan pada kolom dibawah Subjek sampai selesai sesuai dengan isi pesan yang akan Sobat OW sampaikan kepada relasi Sobat OW.
6. Setelah selesai, maka langkah terakhir adalah mengirimkan isi pesan yang sudah Sobat OW ketik tadi dengan memilih atau klik tombol Kirim yang tersedia di bagian kiri bawah kotak dialog pengiriman sebuah email.

7. Pastikan email yang dikirim berstatus terkirim dengan munculnya notifikasi bahwa email kita sudah terkirim, atau untuk memastikannya Sobat OW bisa mengakses folder Terkirim pada bilah sebelah kiri dashboard atau halaman awal tadi.


Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Mengirim Email Menggunakan Gmail, dan selamat berjumpa pada tulisan mendatang...

Jika ada yang kurang jelas dan atau membutuhkan informasi lanjutan, silahkan Sobat OW menghubungi kontak yang tersedia pada About Me diatas

Semoga bermanfaat....

2 comments:
Write komentar
  1. asalamu alaikum jujur saya sangat setuju bila perlu bagi kekita keluarga besar smansa jaya good luck

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih Pak.... InsyAllah siap dibagikan...

      Delete