Membalik Area Seleksi Pada Photoshop - Inspirasi Generasi Milenial Mewujudkan Mimpi

Wednesday, 24 July 2019

Membalik Area Seleksi Pada Photoshop

 

Cara Membalik Area Seleksi Pada Photoshop

Sobat OW| tercinta....
Inverse adalah proses seleski yang dilakukan pada sebuah gambar dimana pada umumnya menggunakan aplikasi Photoshop. Inverse sendiri dimaksudkan untuk melakukan kebalikan dari yang kita pilih. 

Setelah pada kesempatan lain Admin sempat berbagi berbagaimacam ukuran foto dalam berbagai ukuran pula, kali ini kita akan membahas tentang Selected atau memilih. Ada kalanya ketika kita melakukan editing pada sebuah gambar dengan menggunakan Photoshop kita dihadapkan dengan dua pilihan. Anggap saja teks dengan warna putih dan background nya berwarna hitam atau gelap (seperti pada gambar contoh).


Dengan keadaan gambar tadi, kita lebih mudah melakukan pilihan yang mana silahkan Sobat OW perhatikan gambar dan tentukan sendiri mau warna mana dahulu yang akan dipilih atau diseleksi.

Ketika kita memilih huruf untuk kita rubah warnanya maka kita cukup melakukan dengan tombol keyboard dengan menekan W (Magic Wond Tool) dan menggantinya dengan warna yang menjadi pilihan kita.

Namun bagaimana kita akan melakukan perubahan warna terhadap gambar yang tidak terseleksi namun dengan langkah yang cepat dan memanfaatkan hasil seleksi kita yang pertama tadi ? Inilah yang dinamakan dengan Inverse Sobat. Untuk melakukan hal itu bisa Sobat lakukan dengan dua cara (dengan catatan posisi gambar sudah ada yang tersleksi dengan ditandainya gambar yang bergaris-garis putus kecil-kecil). Dua caranya yaitu klik Menu Select, lalu pilih Inverse atau dengan cara menekan tombol kombinasi pada keyboard Shift+Ctrl+I.


Nach dengan kombinasi tadi Sobat sudah bisa melakukan pembalikan area seleksi dari gambar yang telah SObat lakukan Editing nya dengan Photoshop. Dimana langkah ini lumayan menghemat waktu daripada kita harus melakukan seleksi ulang dengan menggunakan tools seperti Lasso Tools atau yang lainnya.


Demikian Sobat OW, informasi mengenai tekhik Inverse atau membalik Seleksi Area pada Photoshop yang bisa Admin bagikan. Terima kasih atas kunjungannya, dan dinantikan kunjungan berikutnya....

Semoga bermanfaat....

No comments:
Write komentar