Gaji Guru Honorer Dinaikkan 125 Persen Oleh Gubernur - Inspirasi Generasi Milenial Mewujudkan Mimpi

Friday, 2 August 2019

Gaji Guru Honorer Dinaikkan 125 Persen Oleh Gubernur

 

Gaji Guru Honorer Dinaikkan 125 Persen Oleh Gubernur


Sobat OW | tercinta....

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama DPRD telah mengesahkan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sumatera Utara tahun 2018 – 2023 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menaikkan gaji guru honorer dalam RPJMD dari Rp40.000 per jam menjadi Rp90.000. Hal tersebut lebih tinggi dari usulan DPRD Sumatera Utara yakni Rp60.000 per jam.

“Itu sudah saya hitung, makanya saya berani menetapkan angka itu, bahkan saya mau kalau bisa Rp100.000 per jam,” kata Edy Rahmayadi saat membacakan hasil penetapan sidang paripurna DPRD Sumatera Utara mengenai RPJMD, di Gedung DPRD Sumut.


Edy menjelaskan, meski hanya dapat menetapkan di angka Rp90.000, dia berharap para guru honorer dapat mensyukurinya. Sebab selama ini para guru honorer hanya menerima upah Rp40.000 per jam.

Sedangkan untuk meningkatkan kualitas dan keterjangkauan pendidikan, Gubernur Edy menetapkan 10,5 tahun rata-rata lama sekolah yang mendapat bantuan subsidi. Hal tersebut dilakukan karena keterbatasan anggaran yang ada.
“Apabila mengacu pada perintah undang-undang harusnya sampai 12 tahun, tapi saat ini uang kita belum cukup. Kalau dihitung-hitung bisa Rp300 miliar-Rp400 miliar per tahun untuk kita mensubsidi sekolah,” jelasnya.

Dalam pidatonya, Edy Rahmayadi berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pendidikan di Sumatera Utara. Salah satu langkah yang akan dilakukan yakni dengan memberlakukan sistem” “guru terbang”.



“Nanti yang PNS atau honorer kita bikin sistem mengajar ke daerah-daerah tertinggal, supaya terpenuhi kebutuhan tenaga pengajar di sana. Imbalannya apa? Pemprov akan berikan tambahan insentif

Sumber : indonesiainside.id

Itu kabar gembira untuk kawan-kawan yang bertugas di Provinsi Sumatera Utara ya... Lantas bagaimana kabar honorer di wilayah lainnya ? Mari kita berdo'a bersama semoga saja kenaikan gaji honorer Provinsi Sumatera Utara tadi bisa mendorong wilayah lain untuk mengikuti jejaknya.. Semoga...

Demikian informasi mengenai Gubernur Naikkan Gaji Guru Honorer Naik 125 Persen yang bisa Admin bagikan. Terima kasih atas kunjungannya, dan dinantikan kunjungan berikutnya.

Semoga bermanfaat....

No comments:
Write komentar