Usulan Pendayaan Guru Pensiun Sampai Ada Pengganti - Inspirasi Generasi Milenial Mewujudkan Mimpi

Tuesday, 6 August 2019

Usulan Pendayaan Guru Pensiun Sampai Ada Pengganti

 

Usulan Pendayaan Guru Pensiun Sampai Ada Pengganti

Dimungkinkan adanya kekosongan guru dalam kelas berdasarkan tren guru pensiun dan pengangkatan guru pns, diperlukan kebijakan pemberdayaan sementara guru pensiun sampai dengan adanya pengangkatan guru ASN. (Download Materi Dirjen Kemdikbud)

Terkait dengan pengangkatan guru PNS, Mendikbud Muhadjir Effendy, seusai rapat koordinasi membahas tentang pengangkatan guru terbagi atas 3 perubahan, yaitu, pertama untuk menuntaskan guru honorer, tiga untuk guru yang akan menerima pensiun, dan untuk bantuan atau untuk guru jumlah sekolah.


Dalam upaya menuntaskan pengangkatan guru honorer, Mendikbud mengembalikan kembali imbauan MenPAN-RB, “Tadi Pak MenPAN juga sudah membahas lagi tentang pengangkatan guru honorer, yang ada ini mau kita selesaikan,” ujar Mendikbud. Selain itu, Muhadjir Effendy juga menerima kembali agar masa depan guru diperpanjang sembari menunggu pengangkatan ASN yang tetap dan penegasannya akan dibuatkan dalam bentuk surat edaran. ”Nanti akan segera kita buatkan edaran, Insya Allah akan ada surat edaran bersama antara aku dengan Mendagri. Untuk itu, nanti jika ada yang masih nekat mereka tentu saja akan kita beri sanksi. Karena guru penerima kan 60 tahun, saya kira jika masih segar bugar masih bisa bertahan sampai 5 tahun, jadi kita beri kesempatan sampai tahun 2024 kami berjanji akan berusaha untuk menuntaskan masalah guru honorer.

Demikian informasi mengenai Usulan Pendayaan Guru Pensiun Sampai Ada Penggantinya yang bisa Admin bagikan. Terima kasih atas kunjungannya, dan dinantikan kunjungan berikutnya.

Semoga bermanfaat....

No comments:
Write komentar